Senin, 21 Mei 2012

KATA BIJAK PENYESALAN

kata kata penyesalan,Kata bijak penyesalan

Kata bijak penyesalan dan kata penyesalan adalah kata kata yang lalu yang perna kita katakan kepada orang yang kasar dan sekaran kata ingin memperbaiki dengan kata bijak penyesalan berita terkini dan terbaru buat anda yang baik kepada orang yang lalu kita salahkan,Kata bijak penyesalan dan puisi patah hati yang kami sediakan buat anda semua mungkin sangat berguna buat anda semua,Dengan artikel ini kami sampaikan bahwah kami ingin selalu membantu anda semua,Nah mungkin anda merasa penasaran ingin melihat artikel kata bijak penyesalan dan puisi pernikahan yang kami sediakan,Dibawah ini anda bisa melihat artikel yang kami sediakan untuk anda semua.

Pertama: hati. Tuhan melihat kepada hati kita terdalam. Sebab itu hati kitalah yang pertama-tama dan terutama harus mengaku jika kita telah melakukan kesalahan atau kejahatan, merasa malu atas perbuatan itu dan menyesalinya. Selanjutnya hati kita jugalah yang harus merendah dan memohon pengampunan dari Tuhan dan sesama yang kita lukai. Dan hati kita jugalah yang harus bertekad untuk tidak mengulang kesalahan dan kejahatan itu, berjanji hidup baru dengan kuasa pengampunan Tuhan.

Kedua: mulut. Pengakuan hati saja belum cukup. Rasa sesal atas kesalahan dan kejahatan harus diungkapkan dengan kata-kata, baik kepada Tuhan maupun sesama. Kita tidak bisa berdiam diri atas perbuatan salah atau jahat yang kita lakukan. Kita harus jujur dan berani mengatakan: saya telah salah. Saya butuh pengampunan. Saya mohon dimaafkan. Saya menyesal. Saya janji tidak akan mengulangi kesalahan. Baiklah kita sadar orang lain tidak dapat membaca atau menduga isi hati kita. Sebab itu pengakuan, penyesalan, permohonan maaf, dan janji harus diucapkan. Dan Tuhan, walaupun tahu isi hati kita terdalam, tetap menginginkan kita mengaku dengan kata.

Ketiga: tindakan. Pengakuan dan penyesalan dengan kata saja tidak cukup. Kita harus mewujudkan kata-kata pengakuan dan penyesalan juga tekad hidup baru itu dengan tindakan atau perbuatan. Tanpa hati, kata-kata kita merupakan kebohongan. Tanpa perbuatan, perkataan kehilangan kekuatan. Pada akhirnya perbuatan dan sikap hidup sehari-hari kitalah yang menjadi bukti bahwa kita sungguh-sungguh bertobat dan hidup baru.

Aku,
Memendam rasa pada dirinya
Yang akhirnya tak bisa kumiliki
Bahkan tak mungkin kutemui

Mungkin aku...
Harusnya tak perlu mengenalnya
Dan tidak saling bertemu
Atau mungkin harusnya aku,
Hidup di dunia yang berbeda dengannya

Dan kini aku,
Telah kehilangan dirinya
Yang membuat hati kecilku selalu berkata,
Betapa bodohnya aku...
Membiarkan cinta itu pergi menghilang
Dan hanya meninggalkan sebuah penyesalan

PENYESALAN HATIKU

Semua yang telah berlalu
t’lah membuatku mengingkari janjiku sendiri
janji yang membawa penyesalan
t’lah membuatmu kecewa
t’lah membuatmu berpaling dari hati ini

Dalam tidur setiap malamku
terlelap dalam gelap berharap mendapat ketenangan
ketenangan dan ketentraman yang kuharap
hanya impian semata
 

histats